Lebih Dekat Dengan Satwa di Taman Safari Indonesia II - Paket Wisata di Malang Wisatamalang.Co.Id
wisata di malang, tempat wisata malang, tempat wisata, wisata malang batu, batu malang, wisata batu, kota malang, kota wisata malang, wisata di batu, hotel malang, batu malang, hotel malang, kota malang, kota wisata malang, tempat wisata, tempat wisata malang, wisata batu, wisata di malang, wisata jatim

Lebih Dekat Dengan Satwa di Taman Safari Indonesia II

  • Posted by Turrima Ticket
  • at 2:14 AM -
  • 0 comments
Ingin mengajak keluarga Anda berlibur di hawa sejuk pegunungan, melihat kehidupan binatang di alam bebas, menyaksikan aneka pertunjukan binatang, dan aneka aneka kegiatan rekreasi lainnya? taman Safari Indonesia II - lah tempatnya.

Taman Safari Indonesia II (TSI II) sebetulnya merupakan lembaga konservasi di luar habitat & pusat penangkaransatwa langka. namun, TSI Prigen juga mempunyai fungsi rekreasi. Fungsi sebagai tempat rekreasi inilah yang lebih dikenal masyarakat.


TSI II berada di lereng Gunung Arjuna pada ketinggian antara 800-1.500 m di atas permukaan laut dan menempati lahan seluas 340 ha. Jaraknya hanya 55 km dari Surabaya atau 60 km dari kota Malang. Karena berada pada ketinggian, suhu udara objek wisata satwa ini selalu terasa sejuk meskipun pada siang hari. Secara administratif TSI II berada di Desa Jatirejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kerenanya taman safari ini sering juga disebut Taman Safari Prigen.

Untuk sampai ke sana, selepas jalan raya Surabaya-Malang, Anda akan melewati jalan sempit yang meliuk-liuk naik-turun. Di kiri-kanan jalan tampak rumah-rumah penduduk yang rindang oleh tanaman hortikultura serta kebun sayur dan areal persawahan yang menghijau. Menjelang TSI II, Anda akan mendapati gapura-gapura berbentuk gading gajah. Gapura di pintu masuk ke taman wisata satwa alam sendiri, berbentuk bangunan mirip patung spinx dari Mesir. Di balik gapura itu terbentang hutan lindung yang sebagian terdiri atas tanaman pinus.

Anda dan keluarga dapat mengelilingi taman safari dengan menggunakan mobil pribadi ataupun bus safari berwarna hijau putih ala zebra yang disediakan pengelola.

Pengelola membagi seluruh area tempat rekreasi ini menjadi empat bagian yaitu Taman Satwa, Area Rekreasi, Baby Zoo, dan Water World. Begitu memasuki Taman Satwa, Anda dapat menyaksikan kehidupan satwa liar dari kawasan Amerika, Eropa, Asia, dan Afrika.

Dari dalam kendaraan dapat dilihat berbagai jenis satwa, dari satwa darat, air, maupun satwa udara. Hampir sebagian besar dilepas bebas di area TSI II. Saat memasuki kawasan Amerika misalnya, akan tampak beruang kutub berjalan di pinggir jalan. Selain itu, Anda juga bisa melihat hewan lain seperti beruang madu, kijang, dan lain-lain.

Di kawasan Asia, Anda akan menemukan badak, kambing gunung, angsa, kera, kingkong, dan sebagainya. Cukup banyak satwa di kawasan ini, khususnya satwa Indonesia. Selanjutnya di kawasan Afrika Anda akan melihat gajah afrika, zebra, kuda nil, dan masih banyak lagi.

Memasuki kawasan hewan buas, Anda akan melihat harimau, singa, macan tutul, dan sebagainya,dari jarak dekat. lagi-lagi satwa-satwa buas itu dilepas bebas, meski area untuk setiap jenis satwa buas dibatasi dengan pagar.

Setelah melihat satwa liar, kepiawaian beratraksi beberapa jenis satwa, liar dan jinak akan memberikan hiburan bagi Anda. Di antaranya parade gajah, birds prays. jungle boy, dan atraksi lumba-lumba.

Tak cukup sampai di situ. Bila menikamati masakan di Tiger Cave Restaurant, Anda masih bisa melihat harimau putih dari dekat. Sambil menunggu makanan terhidang, penjaga akan melemparkan potongan daging ayam ke kolam agar harimau putih tersebut meloncat, berenang, dan berebut daging. Kadang penjaga juga mengikat daging di atas pohon sehingga satwa buas tersebut akan memanjat untuk mengambilnya.

Di TSI II Anda juga bisa menikmati fasilitas Safari Trail Outbound, penginapan Banteng Camp, dan Pirates Safari Water World. Untuk ketiga fasilitas ini, Anda mesti membuka dompet kembali.

 

0 comments: