Memetik stroberi di KUSUMA AGROWISATA - Paket Wisata di Malang Wisatamalang.Co.Id
wisata di malang, tempat wisata malang, tempat wisata, wisata malang batu, batu malang, wisata batu, kota malang, kota wisata malang, wisata di batu, hotel malang, batu malang, hotel malang, kota malang, kota wisata malang, tempat wisata, tempat wisata malang, wisata batu, wisata di malang, wisata jatim

Memetik stroberi di KUSUMA AGROWISATA

  • Posted by Turrima Ticket
  • at 8:21 PM -
  • 0 comments
Mengunjungi perkebunan buah tentu sangat menyenangkan. Namun, lebih asyik lagi kalau sekalian memetik buah langsung dari pohonnya. Itulah yang akan anda rasakan ketika mengunjungi Kusuma Agrowisata tempat wisata agro memetik buah di Batu.
Mengunjungi perkebunan buah tentu sangat menyenangkan. Namun, lebih asyik lagi kalau sekalian memetik buah langsung dari pohonnya. Itulah yang akan anda rasakan ketika mengunjungi Kusuma Agrowisata
tempat wisata agro memetik buah di Batu.

Kota Batu memang surganya sayuran,bunga,dan buah. Kota tersebut memiliki kawasan – kawasan yang didominasi kebun untuk ketiga kelompok tumbuhan tersebut. Kalau ingin mengunjungi kebun buah sekaligus berkesempatan untuk memetik bunga, meluncurlah ke Kusuma Agrowisata. Objek wisata agro ini terletak sekitar 4 km dari Kota Batu, atau sekitar 19 km dari kota Malang.
   
Untuk sampai pintu masuk kawasan wisata agro ini Anda harus terlebih dahulu memasuki pintu masuk Hotel Kusuma Agrowisata dan melewati areal cottagge hotel tersebut. Setiba di pintu masuk Kusuma Agrowisata Anda harus terlebih dahulu membeli tiket sesuai dengan paket yang Anda pilih. Berbekal tiket inilah Anda bisa memulai perjalannan keliling kebun . Tapi sebelumnya Anda akan mendapatkan wellcome drink berupa sari buah.
    
Perjalanan ke dalam kebun akan didampingi seorang pemandu yang akan menjelaskan kepada Anda segala hal berkaitan dengan kebun buah yang Anda singgahi. Perjalannan dapat Anda lakukang dengan berjalan kaki atau dengan naik mobil . Pengelolah Kusuma Agrowisata menyediakan tiga unit mobil, masing-maing berkapasitas 10 penumpang , yang bisa digunakan pengunjung. Kalau memilih menggunakan mobil, Anda mesti menyiapkan uang tambahan Rp. 10.000, - per orang untuk sekali keliling kebun.
   
 Kebun buah yang bisa dikunjungi seluas 25 ha, 14 ha diantaranya dibagi atas blok – blok dan ditata rapi sehingga enak dilihat dan dikunjungi. Setiap blok kebun dikelilingi pagar kawat dan diberi papan yang berisi informasi tentang blok (kebun), varients (tanamanan), tahun tanam, dan jumlah pohon. Dalma blok – blok kebun itulah Anda dapat melihat setidaknya empat jenis buah yang ditanam, yakni stroberi (varietas sylva, sweet charlie, dan rosalinda) , jeruk (varietas java dan valencia), jambu merah, dan apel(varietas manalagi, rome beauty,ana). Selain keempat jenis buah itu, di salah satu bagian kebun Anda juga dapat melihat tanaman buah naga.
   
 Blok kebun yang akan Anda masuki adalah blok yang saat itu sedang berbuah, di dalam blok kebun itulah Anda diperkenakan untuk memetik buah dengan jumlah tertentu. Kalau memetik buah melebihi jumlah yang ditentukan, Anda wajib membayar kelebihannya sesuai haga pasar. Khusus untuk memetik strowberi yang anda petik dan gunting untuk memotobng tangkai buah yang anda petik.
    
Di tengah-tengah perjalannan mengelilingi kebun buah, anda akan menemukan sebuah tempat semacam saung dengan meja yang dipenuhi buah apel, jeruk,stroberi, dan jambu merah produksi Kusuma Agrowisata. Disini anda yang memilih paket heboh makan sepuasnya dipersilahkan menikmati buah – buahan tersebut sepuas-pusasnya, semampu anda makan.
    
Usai memetik buah dan makan buah sampai puas, anda akan diarahkan untuk menuju Kedai Apel. Di rumah makan yang berada di kawasan kebun buah ini anda dipersilahkan untuk menikmati jus atau makanan khas kedai itu, nasi goreng apel, secara gratis. Kalau ingin makanan lain di luar paket, ya..... boleh saja, tapi anda harus membayarnya.
   
 Selain atraksi melihat kebun dan memetik buah, selama perjalannan keliling kebun anda juga dapat melihat beberapa jenis satwa yang dipamerkan di sangkar yang ditempatkan di berbagai titik areal kebun. Jenis-jenis satwa itu di antaranya monyet, owa jawa, kelinci, siamang, ayam jepang, dsb. Anda juga dapat melihat rumah kaca untuk menanam sayuran secara hidroponik.
   
 Kusuma Agrowisata juga menyiapkan berbagai aktivitas yang dinamai Fun Adventure Activity di kawasan wisata agro. Anda bisa memilih aktivitas dari main video games, naik kereta mini atau berkuda, main flaying fox, mengendarai ATV, atau main airsoftgun,outbound, hingga paint ball. Tentu saja, setiap aktivitas tersebut ada harganya .  

0 comments: