Menikamati Spa Ala Padusan Pacet - Paket Wisata di Malang Wisatamalang.Co.Id
wisata di malang, tempat wisata malang, tempat wisata, wisata malang batu, batu malang, wisata batu, kota malang, kota wisata malang, wisata di batu, hotel malang, batu malang, hotel malang, kota malang, kota wisata malang, tempat wisata, tempat wisata malang, wisata batu, wisata di malang, wisata jatim

Menikamati Spa Ala Padusan Pacet

  • Posted by Turrima Ticket
  • at 9:17 PM -
  • 1 comments
Padusan Pacet, begitulah biasanya orang-orang sekitar menyebut permandian air hangat yang berlokasi di lereng utara Gunung Welirang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto
Padusan Pacet, begitulah biasanya orang-orang sekitar menyebut permandian air hangat yang berlokasi di lereng utara Gunung Welirang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto ini. Untuk mencapai tempat
rekreasi ini jalur terdekat yang bisa Anda tempuh adalah dari arah Malang atau Kota Batu melalui Taman Hutan Rakyat R. Surjo, Cangar. jalur alternatif lainnya, walaupun agak jauh, adalah dari Malang melalui Lawang, Pandaan, Prigen, Trawas.

Kalau memilih melalui Trawas, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang beraneka ragam sepanjang perjalanan dari Trawas sampai Pacet. Mulai dari perkampungan khas pedesaan, vila, hotel, sawah ladang, dan sungai-sungai dengan airnya yang jernih. Puncak Gunung semeru, Welirang, dan Anjasmoro pun beberapa kali akan Anda nikmati. Walaupun perjalanan menuju Pacet berliku-liku, Anda pasti tidak akan merasa bosan.

Begitu tiba di lokasi Anda akan merasakan udara sejuk menyentuh kulit tubuh Anda. Soalnya, padusan Pacet berada di tengah hutan pada ketinggian 600 m di atas permukaan laut. Di pintu masuk Padusan Pacet, Anda akan langsung melihat kolam air dingin. Kolam tersebut berukuran 60 x 40 m. Dengan air yang sangat jernih, Anda tentu segera ingin mencoba berenang di dalamnya. Bila anak-anak Anda ikut serta, mereka juga ikut bermain air di dalamnya. Kolam tersebut dibagi dua bagian yaitu kolam dangkal dan kolam dalam. Di mana kolam air panasnya? ternyata kolam air panasnnya terletak di belakang kolam renang air dingin. dari pinggir kolam air dingin, akan terlihat asap mengepul dari balik tembok pembatasnya.

Kolam air panas di Padusan Pacet ini terdiri atas enam kolam. Mulai yang hangat, panas, dan sangat panas. Keterangan suhu panas air tertera di pinggir kolam Air Panas ini mengandung belerang alami dan berasal dari sumber alam pegunungan Welirang (Welirang, bahasa Jawa berarti belerang).

Menurut penduduk di sekitar padusan, mandi atau berendam di kolam air panas bermanfaat untuk kesehatan tubuh, Bila Anda mempunyai gejala penyakitseperti encok, pegal linu, rematik, penyakit kulit, dan lain-lain, rasanya tepat kalau Anda mencoba mandi atau berendam. Namun, anak-anak dan wanita hamil tidak diperkenankan mandi atau berendam di kolam air panas ini.

Selain merasakan sensasi berendam air panas, Anda juga dapat mencoba aneka makanan ringan khas pacet. Seperti ote-ote, kripik singkong, bawang kusus untuk stamina pria, dan lain-lain.

pengunjung Padusan Pacet mayoritas wisatawan domestik. Jarang terlihat wisatawan mancanegara berkunjung dan berendam di kolam air panas ini. Pada hari Sabtu dan Minggu, bisa dipastikan tempat ini sangat ramai. Kolam air panas pun dipenuhi pengunjung yang ingin merasakan spa ala Padusan Pacet.

Puas menikmati kolam air hangat, Anda masih bisa mengunjungi beberapa lokasi menarik lainnya untuk refreshing. di antaranya pemandian Ubalan yang dilengkapi dengan arena sepeda air dan taman bermain, bumi perkemahan,lokasi out bound dan rafting, air terjun Coban Canggu dan Krapyak, serta deretan warung-warung lesehan yang bisa Anda coba dalam perjalanan pulang.

Bila Anda menggunakan kendaraan pribadi untuk berkunjung ke Padusan Pacet, ada beberapa rute yang bisa Anda lalui.
  • Dari Malang atau Surabaya: Lewat rute Pandaan - Prigen - Trawas - Pacet
  • Dari Malang: Lewat rute Malang - Batu - Cangar - Pacet
  • Dari surabaya: lewat rute Krian - Mojosari - Pacet atau rute Sidoarjo - Gempol - Mojosari - Pacet atau rute Sidoarjo - Gempol - Mojosari - Pacet.

1 comment: