Menguji Nyali di Kasembon Rafting - Paket Wisata di Malang Wisatamalang.Co.Id
wisata di malang, tempat wisata malang, tempat wisata, wisata malang batu, batu malang, wisata batu, kota malang, kota wisata malang, wisata di batu, hotel malang, batu malang, hotel malang, kota malang, kota wisata malang, tempat wisata, tempat wisata malang, wisata batu, wisata di malang, wisata jatim

Menguji Nyali di Kasembon Rafting

  • Posted by Turrima Ticket
  • at 2:45 AM -
  • 0 comments
Kasembon Rafting sudah dikenal sejak akhir tahun 2006. Kegiatan menyusuri sungai penuh jeram ini dimulai dari Desa bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Di sekitar tempat start arung jeram ini Anda akan langsung terpesona oleh indahnya pemandangan alam sekitar.
Kasembon Rafting sudah dikenal sejak akhir tahun 2006. Kegiatan menyusuri sungai penuh jeram ini dimulai dari Desa bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Di sekitar tempat start arung jeram ini Anda
akan langsung terpesona oleh indahnya pemandangan alam sekitar. Bila banyak sawah yang telah memasuki masa panen, Anda akan melihat petani memanen padinya secara bersama-sama.

Dari tempat itu Anda akan mengarungi jeram Sungai sumberdandang sejauh 7,5 km. Jarak sejauh itu akan ditempuh melalui Desa Bayem, Desa Beji Rejo, Desa Sepundak, dan berakhir di Desa Mangir. Semua desa itu berada dalam wilayah Kecamatan Kasembon. Rute ini melewati lima kanal atau pintu air dengan ketinggian 2-3 m. tingkat kesulitan atau grade-nya berkisar antara dua sampai tiga, cocok untuk wisatawan atau rafter pemula.

sebelum mengayuhkan dayung, anda akan mendapat briefing dari pemandu perahu karet tentang tata cara mengarungi jeram di atas perahu karet. Pastikan bahwa anda telah mengerti sepenuhnya tentang cara, teknik, dan instruksi yang diberikan saat briefing tersebut. Dalam arung jeram ini anda tidak dituntut untuk memiliki kemampuan berenang dan pernah mengikuti arung jeram. Bila terjatuh dari perahu saat perjalanan arung jeram, pemandu Anda dan tim penyelamat akan menolong Anda. Yang penting, anda tidak sedang menderita penyakit jantung atau hamil. Dengan memahami apa yang disampaikan dalam briefing Anda sudah dianggap siap melakukan arung jeram.

Setelah siap, Anda dipersilakan naik ke atas perahu karet yang telah siap di darmaga garis start, Anda akan meluncur deras di aliran irigasi dengan rintangan yang sangat menegangkan sekaligus mengasyikkan. Kondisi ini membuat Anda harus berpegangan erat pada tali perahu karet.

Di tengah perjalanan rafting. Anda mendapat kesempatan untuk beristirahat. Saat itu Anda akan disuguhi minuman hangat dan makanan kecil oleh penduduk setempat. Setelah cukup beristirahat, Anda akan menghadapi rintangan berikutnya. Kali ini rintangannya lebih mendebarkan daripada saat start. Dengan rintangan macam itu, dijamin adrenalin akan deras mengalir di dalam pembuluh darah Anda. Tapi Anda tak perlu khawatir karena para pemandu yang mengendalikan perahu karet yang Anda tumpangi memiliki ketrampilan yang baik dan berpengalaman.

Kabarnya, jalur rafting ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan tempat rafting lain. Diantaranya mudah dijangkau dari jalan raya, memiliki pemandangan indah dan bervariasi sepanjang perjalanan, lokasinya dikelilingi pegunungan dan persawahan, panorama yang sangat indah saat sunset di sore hari. Sungai yang digunakan untuk arung jeram ini merupakan sungai irigasi murni, sehingga debit airnya dapat dibesarkan atau dikecilkan. Kondisi macam ini mempermudah para rafter untuk mencoba berapa besar tingkat kesulitan yang diinginkan.

Untuk mencapai lokasi start arung jeram Kasembon tidaklah terlalu sulit. Dengan kendaraan pribadi, dari Kota Malang Anda memerlukan waktu sekitar 1 jam 15 menit melalui Kota Batu dan Pujon. Bila dari Kediri, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan.

Kalau ingin beraktivitas lain yang menantang, di kawasan yang sama Anda dapat mengikuti kegiatan luar ruangan lain seperti outbound dan offroad.

0 comments: