Melihat Kota Batu Dengan Paralayang - Paket Wisata di Malang Wisatamalang.Co.Id
wisata di malang, tempat wisata malang, tempat wisata, wisata malang batu, batu malang, wisata batu, kota malang, kota wisata malang, wisata di batu, hotel malang, batu malang, hotel malang, kota malang, kota wisata malang, tempat wisata, tempat wisata malang, wisata batu, wisata di malang, wisata jatim

Melihat Kota Batu Dengan Paralayang

  • Posted by Turrima Ticket
  • at 2:42 AM -
  • 0 comments
Kota Batu memiliki berbagai atraksi wisata. Tak hanya wisata alam, pertanian, dan taman. Kota yang berada pada ketinggian 900-1200 m di atas permukaan laut ini juga memiliki atraksi wisata petualangan atau minat khusus. Salah satunya paralayang.
Kota Batu memiliki berbagai atraksi wisata. Tak hanya wisata alam, pertanian, dan taman. Kota yang berada pada ketinggian 900-1200 m di atas permukaan laut ini juga memiliki atraksi wisata petualangan atau minat
khusus. Salah satunya paralayang.

Untuk atraksi wisata ini Anda mesti menuju puncak gunung Banyak yang terletak di desa Songgoriti, Kecamatan Songgokerto, kota Batu. Lokasi tersebut dapat dijangkau dengan mudah menggunakan mobil maupun sepeda motor. Waktu tempuhnya hanya sekitar 15 menit dari pusat Kota Batu. Sesampai di sana hembusan angin segar  disertai bau harum dari hijaunya rimbunan pohon pinus yang baejajar rapi akan menyambut Anda. Anda tidak perlu membayar tiket tanda masuk. Bila mengendarai mobil pribadi Anda hanya perlu menyiapkan uang untuk parkir.

Dari sanalah, pada ketinggian 1.100 m di atas permukaan laut, anda akan melakukan lepas landas dan terbang melayang di atas udara Kota Batu. Lokasi lepas landas paralayang ini diresmikan pada 20 Juni 2000 oleh Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) waktu itu, Marsekal TNI Hanafi Asnan. Teks peresmian itu tertulis pada sebuah prasasti berbahan batu keramik berwarna putih dengan ukurantinggi 1,5 m dan lebar 1 m yang berdiri di areal tersebut.

Dengan menggelantung di bawah payung paralayang Anda bisa melihat hamparan kebun sayur dan bunga yang tersebar di Kota Batu. Hembusan angin sejuk akan membuat Anda nyaman selama mengudara. Kalau belum pernah melakukan aktivitas dirgantara ini. Anda tetap bisa terbang bak burung elang. Anda tinggal menghubungi penyelenggara atraksi terbang layang. Mereka akan menyiapkan penerbang pemandu untuk Anda. Oleh penerbang pemandu itu Anda akan "digendong" untuk terbang. Di Udara Anda akan disuguhi pemandangan alam sekitar Kota Batu yang hijau dengan berbagai macam bentuk sawah, ladang, sungai yang tampak bagai helaian kain putih, deretan rumah dengan penataan yang rapi, serta jalan-jalan yang dihiasi kendaraan bermotor beriringan.

Setelah 20-30 menit melayang di udara, payung segera di arahkan ke sebuah lapangan yang dikelilingi persawahan di Kelurahan Songgokerto, Kota Batu. Lapangan Songgo Maruto namanya. Di tengah lapangan ini terdapat tanda berupa garis lingkaran besar yang dijadikan sasaran mendaratnya. Begitu kaki Anda dan penerbang pemandu menginjak Bumi rasa lega segera muncul. Teriakan dan gelak tawa lepas biasanya akan mengiringi rasa lega itu.

Bila menginginkan sensasi lebih, cobalah terbang malam. Untuk atraksi yang biasakan dinamakan Night safari ini Anda mesti merogoh kantung lebih dalam. Biaya ini selain untuk jasa penerbang pemandu juga untuk penjemputan dan pengantaran kembali ke lokasi penjemputan (hotel atau penginapan di sekitar Kota Wisata Batu),  T-shirt, pin, foto, dan fasilitas lainnya. Tapi untuk wisata paralayang malam hanya bisa dilakukan ketika bulan purnama, biasanya di pertengahan bulan, dan cuacanya baik, tanpa mendung.

Waktu yang tepat untuk berwisata paralayang adalah bulan Juni sampai September. Bulan-bulan berikutnya, terutama pada musim hujan, bukanlah waktu yang tepat untuk terbang, karena bisa membahayakan penerbang.

Nah setelah puas menikmati segala wisata minat khusus bagian barat Kota Batu ini, Anda bisa bersantai dengan berendam air panas (tiket tanda masuk Rp 15.000,-) atau di permandian air dingin (tiket tanda masuk Rp 7.500,-) di Desa Songgoriti.

Sumber: Where To Go MALANG Dan Sekitarnya

0 comments: